Rabu, 12 Desember 2012

cara membuat e-mail yahoo! terbaru, panduan lengkap + gambar 2013

hallo sobat apa kabar? pasti baik ya. saya mau cerita sedikit nih tentang kemarin, saya ketemu teman saya (temen lama), baru bertemu lagi, sudah 1 tahun lebih ga ketemu & ga ada kabar , aku seneng banget ketemu teman lamaku lagi trus aku ngobrol bla..bla..bla.. & aku tanya, punya email ga.? tanyaku,, trus temenku jawab, e-mail ituh apa..?, terus aku kaget wow,, kok jaman sekarang ga tahu e-mail, berarti temen aku udah ketinggalan banget tentang dunia maya,.. trus aku berpikir wah mungkin banyak juga ya orang yg disana yang ga tau e-mail.
E-mail itu sebenarnya banyak bukan hanya dari yahoo saja, ada dari Gmail, zoho, icloud, AIM, windows live hotmail, fastmail dll. E-mail merupakan surat dalam bentuk data digital,. (surat elektronik)
fungsi email adalah untuk mengirim dan menerima informasi., saat ini email banyak digunakan sebagai alat pendaftaran website, seperti mau daftar ke faceebook dll, ketika sobat ingin mendaftarkan diri ke suatu website, sobat harus memasukan alamat email sobat. nantinya website tersebut akan mengirimkan e-mail  kepada anda. dalam email  tersebut biasanya terdapat link informasi. anda harus mengklik link tersebut untuk mengkonfirmasi bahwa email anda adalah email yang falid.
sobat sudah tau tentang e-mail?, sekarang mari kita membuat email, pasti ga sabar ya,  sebentar lagi akan mulai, oke sekarang kita mulai hehe.., kita lihat cara-caranya di bawah ini :

1. pertama sobat buka website yahoo! dengan cara tulis alamat ini www.yahoo.co.id ke addres bar browser sobat atau klik di SINI, maka akan muncul halaman seperti di bawah ini :
gambar 1

2. kita klik buat account yang dilingkari warna merah pada gambar 1 di atas., setelah diklik maka akan muncul halaman seperti di bawah. isi data yang di sediakan, seprti nama depan, nama belakang dll. disitu ada beberapa pilihan, ada yahoo.co.id, yahoo.com, ymail.com dan rocketmail.com, sobat pilih sesuai selera kamu.
gambar 2

3.  disini ada kolom e-mail alternatif kalau sobat belum punya email jangan di isi juga ga papa.. setelah semuanya telah di isi, klik buat akun saya yang dilingkari warna merah. seperti pada gambar 3 di bawah. 
gambar 3

4. kalau sudah di klik buat akun saya seperti gambar di atas maka akan muncul halaman baru, sobat pilih pertanyaan rahasia sobat dan sobat jawab sendiri, pertanyaan rahasia tersebut gunanya apabila sobat lupa kata sandi, maka akan diminta pertanyaan ini saat sign in di yahoo. setalah semuanya di isi sobat klik selesai dan akan muncul halaman  seperti di bawah. lalu sobat klik persiapan awal.
gambar 4

5. kalau sudah di klik persiapan awal seperti pada gambar4 maka akan muncul halaman baru seperti dibawah
gambar 5

selesai..., anda telah berhasil membuat email, email tersebut nantinya bisa anda gunakan untuk mengirim surat/informasi, chating, daftar ke website, SMSan dll. mudahkan membuat E-mail. ow ya,, ketika anda mau meninggalkan yahoo jangan lupa sign out (keluar) dulu,. lihat pada gambar 5 yang dilingkari merah. klik tulisan sign out dan baru tinggalkan yahoo.

sekian dulu ya sobat, bila kurang jelas silakan tanyakan kepada kami di bawah (kotak komentar), mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan dan bila bahasanya kurang dimengerti.
semoga bermanfaat dan selamat mencoba.!


salam damai

Tidak ada komentar: